Senin, 27 Agustus 2007

Catatan Perdana Saya tentang Weton

Hari ini tanggal 28 Aug 2007 mulai mencicipi menu blog, ternyata asik juga tinggal klik and wait. Ketertarikan saya di budaya Jawa mulai dari Wayang sampai numerologi Jawa. Kalau dilihat banyak sekali kesamaan dengan budaya budaya dunia yang lain. Contoh sederhana adalah pasaran atau hari lima Kliwon Legi Phaing Pon Wage (ngapalin urutannya lihat hufur depan K L Ph Po W menaik secara huruf latin). Di budaya cina juga terdapat Wu Xi (Lima Unsur). dalam dua tradisi ini logika ini dipakai untuk berbagai macam hal mulai dari perjodohan, pekerjaan, mendirikan rumah dll. Saya lagi mencari referensi dasar perhitungan kenapa di tiap pasaran mempunyai nilai tertentu. Ada paragnostic/paranormal namanya Ki Nano Anindyo alamat jl. Kalianyar wetan gg pasar no 6 Surabaya belum bisa saya hubungi, maunya sih belajar sama dia untuk menghitung. Dia sering nulis di tabloit Posmo dulu, habis itu nggak kelihatan lagi tulisannya. Ada beberapa referensi buku lama terbitan balai pustaka yg pernah tak pinjam di perpustakaan umum kota Malang Jawa Timur (semoga masih buka he he). Soalnya aku lagi di Duri Riau lagi kerja proyek, maklum kerja kotraktor pindah terus. Kalau ada yg sempat membaca

Tidak ada komentar: