Minggu, 04 Mei 2014

Perjalanan Mencari Aquaponik


Ini adalah tulisanku tentang aquaponik coba aku urutkan semoga bermanfaat

Dasar

1. Pengertian akuaponik
2. Disain
3. Memberi makna tumpang sari
4. Perhitungan jumlah ikan dan tanaman
5. Satu pompa
6. Rasio ikan dan tanaman supaya tidak perlu membuang limbah padat
7. Limbah padat dibuang atau tidak
8. Praktek perhitungan jumlah ikan dan tanaman
9. Aquaponic evolution


Tanaman

1. Pengaturan pembungaan dan pembuahan
2. Pengendalian serangga
3. Fase pertumbuhan tanaman
4. Tanaman untuk aquaponic
5. Manajemen Nutrisi tanaman

Ikan

1. Ikan untuk akuaponik

Filter

1. Biofilter
2. Bahan untuk biofilter


Lain-Lain

1. Duckweed
2. Kode plastik
3. Fermentasi lactic acid
4. Tanaman penyerap amonia langsung
5. Lalat BSF

2 komentar:

Aurelion mengatakan...

Selamat siang pak Bayu, apakah pak bayu tau tentang aquaponik? bagaimana saya ingin menghubungi pak bayu? email saya di herman@saripersada.com

Aurelion mengatakan...

Selamat siang pak Bayu, apakah pak bayu bisa menghubungi saya di email herman@saripersada.com atau it.saripersada@gmail.com? Saya ingin kenal lebih lanjut dan berbincang2 dgn pak Bayu mengenai akuaponik.