Selasa, 28 Juli 2009

WD TV HD Media Player

Up date 4 Aug 09, kemarin coba ke forum WD TV dan Egreat, dari dua kubu berdiskusi kekurangn dan kelebihan masing-masing, ternyata gravity lebih cenderung ke Egreat dan diharapkan ke depan WD TV generasi 2 lebih komplit lagi. Karena Egreat EG-M31A secara marketing di positioning kan sebagai WDTV Killer. Berikut ini perbandingannnya.


Untuk lihat diskusi bisa lihat di AVSForum atau yg lainnya.

Up date 3 Aug 2009, “Merdeka” liburan di rumah WD TV kutaruh di atas TV CRT 29” beli second di Dumai setelah kurang lebih 5 detik lampu nyala dan tampilan awal muncul di TV. Setelah itu kucolok hardisk ke alat ini dan mucul komentar sedang membaca isi media baru, tanpa menunggu selesai aku navigasi ke menu music, lalu gambar dan terakhir film. Untuk navigasi ada sedikit dellay antara setelah menekan remote dengan tampilan di layar, jadi karena saking semangatnya nyari lagu jadi kebablasan, dan harus navigasi balik lagi. Aku punya movie format ASF hasil jepretan dengan kamera lamaku, ternyata tidak di support. Aku coba brosing ke forum ternyata emang format ini tidak di support. Kalau ada yg belum beli dan mempertimbangkan mau beli coba bandingkan dulu dengan Egreat EG-M34A memang kalau yg jual di Indonesia ada selisih 500rb, kalau WD TV ditebus 1,5jt dan Egreat 2jt. O iya aku sudah update firmwire 1.02.07, dan hari ini aku download firmwire versi beta 1.02.10 rencananya nanti malam ku-update lagi (semoga listrik nggak mati).

Posting kemarin…………

image Hari ini aku menunggu pesanan WD TV HD Media Player keluaran Western Digital, setelah kucek di TIKI katanya 2 hari baru nyampek. Ini adalah hasil pencarianku untuk Harddisk Media Player, setelah kemarin titip ke adik iparku yg di Surabaya, malah salah beli dibelikan HD external. HD externalku sekarang jadi tambah 2 buah. Setelah berminggu-minggu googling dan nge-Bing, akhirnya dapetlah WD TV HD Media Player yg harganya dibanding yg lain di kelasnya cukup murah, yakni lebih kurang 1,5jeti sama ongkirnya. Ini lebih murah dari produk sejenis yg minimal 2 juta. Ada juga yg murah 900ribu tetapi format audio dan video yg di support kurang banyak. Aku berharap dengan yg satu ini hobi nonton film ku bisa tersalurkan. Dan koleksi kepingan CD dan DVD bisa masuk ke harddisk externalku, lumayan jadi tidak mubazir 250GB x 2 biji. Yang dijanjikan WD TV adalah kualitas HD Video sampai 1080p dan format music yg di support juga banyak mulai mp3, Ogg, FLAC dll. Tunggu setelah aku dapet barangnya nanti tak share keindahannya.

29072009264 Akhirnya hari ini tanggal 29 July 09 barangnya datang juga, lihat ukurannya hampir sebesar telapak tangan. Untuk accessories kabel power, konektor video dan adaptor listrik. Minusnya adalah kabel HDMI nggak dikasih. Waktunya mencoba kurangkai semuanya sesuai instruksi dan setelah itu kucari HD external-ku yg kebetulan juga keluaran WD. Sembari alatnya sedang mencari file yg di dalam harddisk, dengan menggunakan remote yg disediakan aku buka menu Music dan terdengarlah alunan Celline Dion. Baru setengah permainan kupaksa Celine Dion berhenti menyanyi dan Kucoba menu gambar dan foto-foto lucu anakku tampak di layar. Dan akhirnya kucoba file video dengan format ASF lancar sekali. Dan yg belum dicoba adalah untuk memutar file MKV dengan subtitle. Tahap pertama sudah lewat dan tahap berikutnya adalah perburuan HD Video dan LCD TV yg support HDTV. Semua yg di bawah matahari ada waktunya ikuti saja sambil berusaha yg terbaik.

29072009265

Alternative merangkai WD TV dengan alat yg lain sebagai berikut :

image

Tidak ada komentar: