Jumat, 29 Mei 2009

My Dream Car

livina

Seandainya punya mobil di dalamnya sound system untuk car theatre dan sebagai sumbernya adalah sebuah computer pc kecil yg dibekali dengan pilihan grahic card, sound card dan processor yg sesuai untuk komputer multimedia. Dengan komputer ini kebutuhan untuk memutar audio, video, browsing dan bekerja di dalam mobil bisa terpenuhi semua. Displaynya menggunakan monitor touch screen tetapi juga dilengkapi wireless keyboard juga, jika tidak terbiasa mengetik di layar.

Kamera

Ada beberapa jenis kamera yg di pasang di dalam mobil :

  1. Web Camera di depan dasboard dan di head rest monitor disamping berfungsi untuk video conference juga untuk kamera keamanan. Jika mobil di tinggal untuk mendeteksi jika ada pergerakan di dalam mobil. Dan jika ada orang tak diundang masuk, computer akan meng-email dan sms ke alamat tertentu dengan gambarnya.
  2. Back camera dilengkapi dengan radar, parkir mundur bukan masalah karena mobil dilengkapi dengan camera dan sensor jarak di belakang dan di samping.
  3. Camera infrared dengan kemampuan membantu melihat benda di depan mobil pada saat malam hari atau hujan lebat.

Sumber Tenaga

Di atap mobil dipasang panel surya dan digunakan accu untuk menyimpan dayanya. Sehingga dapat menggerakkan sistem audio video dan komputer di dalam mobil. Dan saat mobil tidak perlu lagi menghidupkan mesin supaya accu tidak tekor. Dan juga kalau di parkir di tempat terbuka yg kena paparan sinar matahari, maka fan kecil-kecil digerakkan untuk mengsirkulasi udara panas dengan udara dingin. Sehingga jika kita masuk lagi udara sudah dingin.

Alarm

Alarm mobil menggunakan GPS, GPRS dan SMS, posisi mobil setiap waktu bisa dipantau. Dipasang pula fasilitas geofencing, jika mobil bergerak di luar area tersebut akan mengirim SMS atau E-mail

Penghemat Bahan Bakar

Tenaga masih menggunakan fossil fuel alias BBM tetapi di topping dengan alat penghemat sehingga pengeluaran belanja BBM jadi lebih hemat. Alat penghemat bisa menggunakan HCS (Hydrogen Crack System) atau memakai HHO (Hydrogen Hydroxy). Dan diharapakan dengan tambahan alat ini udara keluaran dari knalpot lebih bersih.

Tidak ada komentar: